Jika Semua Anak Indonesia Dapat Menggunakan Internet…..

Pastilah sangat membahagiakan melihat semua anak indonesia bisa menggunakan internet sebagai salah satu alternatif pembelajaran!!!

Suatu malam saya berkunjung ke rumah salah satu relasi saya, saya sangat terkejut dan terharu serta bangga…kenapa???saat itu saya melihat buah hati relasi saya, usianya kira 10 tahun dan sedang duduk di kelas 4 SD. saat itu dia sedang mengerjakan tugas sekolahnya, yang membuat saya terkejuta adalah….dalam mengerjakan dan menjawab pertanyaan tugas-tugasnya, dia menjawab dengan mencari semua jawaban dari artikel-artikel yang ada pada google. that was really wonderful!!!

Terlintas dalam pikiran saya, bagaimana jika semua anak-anak di indonesia dapat memanfaatkan akses internet dalam pembelajarannya seperti yang dilakukan anak relasi saya tersebut?? Pastinya semua anak indonesia akan semakin pintar dan memiliki wawasan yang sangatlah luas. Dan jika semua itu dapat terwujud, pastinya pendidikan indonesia akan sangat bagus dan berkembang dengan pesatnya, sehingga nantinya akan menghasilkan para pakar yg inovatif dan kompetitif dalam bidangnya. dan akan menegaskan indonesia sebagai negara yang maju nantinya,insyaallah….

Namun, satu pertanyaan yang harus di jawab….Mampukan Pendidikan Indonesia seperti itu???

 

Leave a Reply

