Virtual Library Buat Masing-Masing sekolah….

Pentingnya Virtual Library (Pustaka Maya) Bagi Pendidikan Indonesia….

Virtual Library(Pustaka Maya) adalah salah satu program pemerintah mengembangkan perpustakaan digital yang bersinergi antara Departemen Pendidikan Nasional dan Perpustakaan Nasional yang difasilitasi oleh Biro Perencanaan Kerja Sama Luar Negeri. Program ini dinilai sangat penting bagi pengembangan pendidikan di Indonesia. Tujuannya Agar Anak-anak indonesia bisa lebih tertarik membaca dengan metoda secara virtual dan digital     .

Namun perkembangan virtual library ini masih sangat lambat dikarenakan masih sedikitnya adminisrator yang bisa me-manage jalannya virtual library tersebut. Coba kita bayangkan jika dalam 1 kabupaten ato kota terdapat 1 Virtual library maka akan sangat besar dampaknya, selain dapat menghemat energi untuk pergi ke pustaka, juga dapat menghemat biaya untuk membeli buku bacaan ato referensi. dan juga virtual library akan sangat membantu pengembangan potensi edukasi anak-anak indonesia, karena virtual library juga dapat memuat jurnal-jurnal yang dibuat sendiri oleh masyarakat pendidikan secara umumnya.

Jika Manfaat yang didapat dari virtual library tersebut sangat besar untuk 1 perpustakaan dalam 1 kabupaten ato kota, maka akan didapatkan manfaat yang berlipat ganda jika virtual library tersebut di miliki masing-masing sekolah di indonesia, dan dapat dibayangkan berapa banyak potensi yang dapat dikembangkan dan berapa banyak karya-karya luar biasa yang dapat ditampung dan di publikasikan. Tentunya setelah itu Indonesia akan memiliki generasi-generasi yang cerdas dan potensial di era yang akan datang.

Bravo Pendidikan Indonesia……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: