Tentang Jardiknas kota padang

Bagaimana Jardiknas Di kota Padang???Tahukah Anda??

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Mungkin semua bs membaca subject yg saya tuliskan..dan pertanyaan pertama yg keluar dr pikiran anda masing2 adalah “maksudnya apa??”

sebelum saya memulai….perkenankan saya untuk memperkenalkan diri saya,

Saya magang d SMK KOSGORO 2 Padang ( Sekolah kecil yang susah dalam pencarian pembiayaan perawatan IT devices )

(bukannya men-dramatisir tp begitulah keadaannya)

Sekolah tempat saya magang memeng kecil, tp sekolah ini pun ingin menjadi sekolah yang besar….

Ok sudahlah..qt lupakan harapan dan keinginan saya itu sejenak…dan qt masuk kpd masalah yg sebenarnya yang ingin saya tanyakan kejelasan dan kebenarannya…

pertanyaan ini ditujukan kepada siapa saja yang merasa bertanggung jawab terhadap Jardiknas d sumbar……

Kota padang adalah ibukota provinsi sumbar,bnar bukan? Tapi tahukah anda ,bagaimana jardiknas di kota padang???

sedikit saya bercerita..ini adalah fakta dan tidak d buat2….Kab dan kota d sumbar yg terhubung dg jardiknas..menggunakan jardiknas dg akses gratis,benar bukan?sekolah hanya harus menyediakan IT devices Seperti radio wireless,antena, dan sebagainya dan akses koneksi internetnya d tnggung Jardiknas..begitukan yg sewajarnya???tp tahukan anda yg terjadi di kota padang…setiap sekolah tidak mendapatkan fasilitas itu…sekolah d kota padang tidak mendapatkan akses internet yg di berikan jardikna sep kab. dan kota lain..padahal seharusnya di kota padang lah yang menjadi pusat informasi d sumbar dan sebagai percontohan…tp smua nihil….

Anda tahu apa yg terjadi sebenarnya?? Sekolah2 dikota padang sekarang harus membayar untuk mendapatkan akses internet…bayaran yg harusnya tidak d lakukan…sekolah2 harus memakai akses isp speedy secara pribadi…hal ini tentu bukan masalah bagi sekolah yg jumlah siswanya banyk..tp sekolah saya ini???jumlah siswanya saja cuma 102 org….

tawaran yg ditawarkan kepada sekolah2 adalah “program schoolnet” sekolah yg tergabung dalam schoolnet akan mendapatkan akses speedy paket unlimited…dan di kenakan biaya awlanya 200rb, setelah itu jd 350rb….dan mendapatkan akses gartis slama 4 bulan pertama sebagai bonus..hehehehe..tp apa yg terjadi???setelah program itu berjalan dan semua sekolah berharap akan mendapatkan akses gratis slama 4 bulan pertama(tentunya sebuah tawaran yg menggiurkan, bagi yg tidak mengetahui bagaimana jardiknas yg sesungguhnya)ternyata harus membayar lebih dari kesepakatan, ada yang membayar hingga 400rb…tentu banyak sekolah yg complaint…dan tahukan anda jawaban pihak yg mengajukan program??? “maaf pak, kami mash belum mendapatkan kesepakatan tarif dg pihak ISP” jawaban yang sangat menggelikan……kenapa sebuah program harus berjalan klo memang belum mendapatkan kesepakatan dr pihak yg terkait??? bukankan ini jelas hanya sebuah bisnis belaka…hal yang sangat mencoreng dunia pendidikan….”pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan segenap bangsa indonesia bukan memperkaya org2 yg terlibat di dunia pendidikan dengan harta”

kembali pada pertanyaan awal….Lalu bagaimana Jardiknas kota padang??? siapakah yg harus bertanggung jawab?? apakah sekolah2 akan mendapatkan akses jardiknas yg sebagaimana mestinya?? kapan??dan kapan dunia pendidikan indonesia akan maju??

Maaf apa yang saya sampaikan ini berdampak negatif dan maaf apabila perkataan saya terlalu kritis…

harapan sya , setelah ini akan banyak org2 yang menyampaikan aspirasinya secara bebas karena negara kita adalah negara yg demokratis….hal ini tak lain dan tak bukan dg tujuan untuk memajukan dan mendewasakan pendidikan indonesia dan semua insan2 yg terkait di dalamnya

Atas perhatiannya Saya ucapkan terima kasih

Jazza kallu Khairan..

Assalamu’alaikum…

Leave a Reply

