“Coret..Coret” Yang gak penting

Hari ini genap 4 hari aq gak nge-blog…bukannya gak da hal yang maw di tulis..tp aq bneer2 gak sempat online…sesekali aq coba sempatkan chat dengan beberapa relasiku,namun itu cuma sebentar..gak da waktu buat nulis blog..kuliahku bener2 padat….belum lagi tugas2 yang semuanya “In Hurry”….Ah, lupakan semua itu..coz hari ini aq bs nge-blog lagy..ehehe ^_^

Kali ne..aq maw ngebahas tentang corat-coret…sudah 2 hari hal2 ini aq simpan dalam benakku..mudah2an gak da yang lupa..hahahah

Bicara soal coret-mencoret…dicoret,mencoret,dicoreti…apalah…yang jelas semuanya itu bersifat dasar kreatif…jadi, orang yang suka mencoret2 adalah manusia2 yang di berikan nikmat oleh allah dengan kreatifitas…

tapi…kebiasaan coret mencoret ini ada yang tidak pada tempatnya…sangat disayangkan sekali..padahal seharusnya mereka yang mencoret bisa mengungkapkan kreatifitas mereka pada selembar kertas mungkin, dan itu lebih indah….

For example…Setiap hari saya pergi ke kampus, dari rumah saya naik angkot, setelah itu saya harus transit dan naik bus kota, lalu untuk menuju ke kampus saya naik bus kampus yang mengantarkan saya sampai gedung perkuliahan…Nah, ketiga objek diatas..Mulai dari Angkot, Bus Kota, dan Bus kampus sama2 fasilitas umum yang harus dijaga oleh kita semua,bukan saja merugikan pemandangankita tapi juga yang punya(Mank murah apa ngecat angkot…??)…Taaapiiii..sangat memprihatinkan…Semua public facilities yang ada di atas tadi telah diibaratkan kertas2 oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab dan tidak punya rasa cinta kebersihan dan keindahan serta mungkin PAda GAK PUNYA OTAK….dengan seenak hati mereka mencorat-coret dinding, kursi, pokoknya asal ada tempat yang bisa ditulis..semua ditulis….Yang ditulis itu juga merupakan hal2 yang tidak penting sama sekali..ada yang menulis nama Genk, ada yang menulis namanya ama CEw/cow nya lah….hal yang privacy seperti itu di obral seperti menjual sendal2 jepit…Tahu gak, di Kampus ada sebuah bus baru yang saya pikir bagus ya..tapi saya jadi sangat kecewa karna di dalam bus yang masih baru itu…joknya sudah di coreti manusia2 yang gak punya OTAK tadi…Salah satu tulisan yang saya kutip…yang bener2 bikin hati saya sakit adalah..”Aden yang Partamo mancoret” artinya Saya yang pertama mencoret…saya temukan di bangku kedua dari belakang…gak tau siapa yang nulis coz gak da di tinggali nama penulisnya…duuuhh..coba pikirkan, seberapa buruk hal itu…sangat memalukan, padahal mereka yang menulis itu saya yakin orang2 yang berpendidikan…tp sama sekali terlihat TIDAK TERDIDIK….

Bagaimana dengan Graffiti???

Nah, berbeda dengan graffiti, graffiti cendrung mengangkat tema keindahan dan bersifat mempercantik…dan para pembuat graffitti(Bomber) lebih banyak melakukan aksi di dinding yang tidak terpakai, dan kebanyakan sudah mendapatkan izin….sehingga lebih bersifat legal…Namu,tetap saja masih ada yang Asal2an….dan saya sangant meminta kepada para Bomber dan perkumpulannya..agar dapat melakukan aksi di tempat yang benar2 dianggap pantas..karena kita adalah orang terdidik dan tahu pasti akan keindahan…..

Lalu, bagaimana tindakan kita sebagai manusia yang mengaku sebagai orang pendidikan..Mulai dari saya sendiri..Saya telah bertekad tidak akan mencoret2 fasilitas publik apapun itu bentuknya…dan saya akan melarang , menegur bahkan mengharik orang2 yang mencorat-coret fasilitas bersama di depan saya….Dan bagai mana dengan Anda??

(Dari kedua gabar diatas….Mana yang lebih Indah??? ^_^)

Posted in News. 1 Comment »

One Response to ““Coret..Coret” Yang gak penting”

  1. eja Says:

    ajarin aq teknik gambar di dinding donk


Leave a Reply

