Nge-Kost 1 minggu?? Seru juga

Satu lagy pengalaman yang aku dapatkan minggu ini..Seru juga….Berhubungan dengan Kos-kosan…Nah, jadi begini ceritanya…dari dulu aku pengen sekali Nge-kost, ato paling gak hidup sendiri..tujuannya yaa, supaya aku bisa lebih mandiri..tapi orang tua ku tidak mengizinkan,karena aq punya rumah,kenapa mesti kost,kan dari rumah masih bs pergi kuliah,begitu kata orang tuaku…Sebagai anak yang penurut, meskipun sedikit bandel, aku menuruti kemauan orang tuaku….

tapi, hasrat untuk ingin hidup mandiri itu selalu membayangi diriku, bukannya aku tidak mw dekat dg orang tua ato di bilang gak cinta sama rumah dan orang yang ada di rumah..tapi aku benar2 ingin mendewasakan diriku dengan cara hidup mandiri…tapi apa boleh buat,tidak di izinkan….Makanya setiap kali teman2 bercerita tentang tempat kost, ada sedikit kecemburuan di hatiku….tapi aku segera tepiskan semua itu…Aku pikirkan bagaimana caranya agar aku bisa memenuhi hasratku itu…Sebenarnya aku pernah mencoba hidup sendiri..Sewaktu tamat SMA aku pergi ke jakarta mencari peruntungan untuk sementara waktu, sebelum penerimaan perkuliahan di buka…Selama hampir lebih 1 bulan aku tinggal di Ibukota,,aku bekerja sebagai seorang waitress di salah satu stand food court yang kebetulan waktu itu sedang ada Pekan raya jakarta(PRJ)..dari sana aku benar2 merasakan susahnya mendapatkan uang untuk sesuap nasi…Kerja dari jam 9 pagi hingga jam 2 pagi..sangat melelahkan…Tapi sangat menyenangkan,,alhamdulillah hasil yang aku dapatkan lumayan banyak utk remaja seusiaku…aku belikan uang itu baju, Buat mama, papa, dan adek2 aku belikan sebuah boneka..lalu ku beli sepatu karena aku akan kuliah di padang…Setelah PRJ usai, kabar dari padang memintaku pulang karena ku akan mengikuti test saringan masuk TKJ sumbar…Alhamdulillah aku bisa seperti sekarang…tp aku masih belum puas dengan pengalaman 1 bulan….aku masih ingin lebih….dan aku masih berniat jika ada kesempatan aku akan kesana lagy utk bekerja..karna aku juga sudah puny beberapa kenalan bos-bos yang bisa menerima ku sebagai pegawai cafe dan restoran mereka…semua aku dapatkan ketika mereka singgah di tempatku..aku berika mereka service yang memuaskan ,sehingga mereka menanyakan tentang aku….

Sekarang, di kampung halaman, aku tetap ingin hidup mandiri..Tau caranya gmn aku mensiasatinya??Hampir semua teman2ku tinggal di tempat kost , karena umunya mereka berasal dari luar kota padang…nah, dengan cara ingin berkunjung dan belajar bersama, dan membantu mereka memahami pelajaran, aku sering berkunjung ke tempat teman2…mereka pun senang, karena aku bisa sedikit membantu mereka dalam perkuliahan dan aku pun juga senang bisa berbagi ilmu dengan teman2…Hingga pada minggu lalu, kebetulan perkuliahan sedang banyak2nya memberikan tugas…dan itambah lagy UTS..makanya banyak teman2 yang menawarkan utk maen k tempat mereka…lalu aq pun maen ke tempat mereka..untuk minggu ini bukan hanya sekedar berkunjung..tetapi juga menginap disana, alhamdulillah mereka pun tidak merasa keberatan…selama 1 minggu aku merasakan lagy bagaimana hidup sendiri….bagaimana makan siang dan malam hanya dengan mie rebus dan mie goreng lagy…emank klo di bandingkan kehidupan dirumah..jauh sangat memiriskan..tapi aku sangat bahagia…aku puas bisa merasakan hidup mandiri lagy..meskipun cuma 1 minggu…d teapt kost aku bisalebih berkonsentrasi terhadap beberapan poject rancangan yg aku buat..beberapa website yg masih terbengkalai jadi bisa mulai digarap lagy..pulang kuliah aku langsung k kosan, dan membuka laptop dan berkutat di depan itu hingga malam…begitulah setiap harinya selama 1 minggu ini…sangat menyenangkan,dan memuaskanku…..

suatu saat aku akan benar2 memutuskan utk tinggal sendiri, dan jika waktu itu segera tiba..aku akan sangat bahagia…

Leave a Reply

