Pendakab hanya karena gaji??(Benarkah??)

Berikut Petikan Tulisan Pak Sha-sha suandana tentang Pendamping Perencanaan Kab/Kota, waktu konference selasa pagi jam 11.00 – 29 april 2008. Yang juga dihadiri oleh beberapa pendamping kab/kota sumbar.

Bahwa pendamping perencanaan kab/kota itu sangat dibutuhkan keberadaannya sebagaimana pendamping perencanaan propinsi, tetapi, karena dana tahun 2008 ini dipangkas untuk menutupi Defisit APBN, maka dananya menjadi hilang, nah maka negara tidak bisa bayar atas kinerja anda, buat saya jangan bubar tapi itu menjadi tempat kita berkumpul, dan berbuat

Untuk seluruh mahasiswa D3TKJ, jika anda ada tugas dari Dinas pendidikan Kabupaten kota di tempat anda itu sebagai tugas akademik, dimana anda magang, sebagai mahasiswa,

mari kita bangun daerah kita sendiri, harus ada yang peduli pada daerah masing-masing, dan perlu dialog dengan dinas pendidikan masing-masing, silahkan semua itu perjuangan untuk memajukan daerah

semoga menjadi pencerahan bagi temen-temen semua.

Setelah menerima email di atas yang di posting pada group jardiknas sumbar di yahoo..para pendakab banyak yang langsung angkat bicara….sebagian ada yang chatting dengan saya..bagaimana dengan mereka??? lalu saya bertanya, bagaimana apanya??? ya..bagaimana dengan honornya?? , saya hanya bisa tersenyum…kenapa??karena ternyata harga para pendakab hanya sebatas honor..tapi apakah itu berlaku untuk semua pendakab??? saya juga tidak tahu…tapi satu hal yang saya harapkan…Akan adakan seorang pendamping perencanaan kabupaten/kota yang benar2 mengabdi untuk daerahnya masing2 dengan mengutamakan kemajuan daerah dan IT di daerahnya tanpa mendahulukan Honor yg di bicarakan…???
saya tidak berkata,bahwa kita bekerja harus tanpa pamrih..karena sebetulnya semua pekerjaan mendapatkan pamrih,apakah itu berupa pengalaman, dan ilmu pengetahuan
Saran saya buat para pendakab, Majukan lah daerah kita masing2 dengan kemampuan yang anda semua miliki…Bukankah anda di pilih karena ada kelebihan dalam kemampuan yang anda miliki…dan jika anda merasa perlu biaya atas pekerjaan anda…meskipun anda tidak mendapatkan anggaran dari APBN, anggaran dari APBD daerah masing2 khan masih ada..anda bisa bicarakan semua itu dengan Para konsultan dan Dinas pendidikan masing2 daerah…
semoga masukan dan Saran saya bisa di jadikan sebuah ide buat semuanya..
Bravo Pendidikan Indonesia….

Leave a Reply

