DuTa Anak Sumbar…..Aku Iri Pada kalian…

Klo Catra “Si Sutan Mudo Dari Bandung” Bernostalgia datang ke Diklat Bunda Kemarin, lain hal dengan diriku. Aku datang selepas sholat maghrib, berangkat dari rumah dengan sepeda motor. Sebelumnya sepulang “Ngajar” D sekolah, Aq kirimkan sms ke Pak imoe ” pak Moe, Dima Kini??” Selang stengah jam ada balasan dari pak imoe ” D diklat Bunda”, d pikiranku langsung terlintas “hmm,pasti ada acara tentang remaja”, dan aq bertanya pada pak imoe sekali lagy ” Manga pak moe di sinan??sia se di situ??”, balasan selajutnya ” Pembekalan Duta anak sumbar”..Hingga aku memutuskan untuk kesana, sekedar main2 n iseng2 melihat adek2 Duta anak sumbar 2008, pengen tau seperti apa mereka….

Setelah Maghrib, aq segera menghidupkan sepeda motorku, dan langsung mengarah ke diklat bunda. Kemudian, Di jalan aq bertemu teman2 lainya, ada Paix, Mas agung, dan panjul. Rupanya mereka juga bertujuan yang sama denganku.

Lebih kurang 10 menit perjalanan, aq sampai d tujuan. ku parkirkan motorku, dan langsung menuju k dalam, disana kulihat ada Adi yang dulu pernah menjadi duta Anak sumbar juga. Kulihat dia sedang asyik menjadi fasilitator bersama pak imoe malam itu.

Setelah itu, aku pun masuk, kulihat ada 9 orang Calon pemimpin bangsa yang sekarang menjadi Duta Anak Sumbar, Mereka terlihat sangat aktif, cerdas, antusiatif, dan sangat bersemangat. Kebetulan waktu itu adalah sesi games, Pak imoe pun menawarkan aku untuk ikut bermain bersama adik2 Duta, Kemudian mataku tertuju pada seorang anak kecil yang kupikir masih duduk d Sekolah Dasar (SD), Lalu fantasi ku teringat pada sosok anak pernah d posting pada website Forum anak payakumbuh yang aku buat bersama pak imoe beberapa bulan lalu…

Ya..ternyata benar namanya “EKA”, pak imoe telah bercerita tentang Eka sebelumnya padaku, Dan aku ingin membuktikan Malam itu apakah yang dikatakan pak imoe itu benar ??

Permainan pun di mulai, rupanya permainan yang menguji kemampuan mempengaruhi orang lain dalam suatu kelompok, yang biasanya di gunakan untuk memilih seorang pemimpin. Setelah permainan selesai, ada 3 orang yang bisa sangat berpengaruh dalam 3 kelompok yang di bagi, Mereka adalah Iman, Junior, Dan Aku. haaah..aku??Ya aku,tentu saja alasannya karena aku yang paling besar disana sehingga pendapatku sangat di hormati…hehehe..Gak Inget umur pa loe Joe.

Setelah itu aku berpikir, banyak hal yang aku rasakan kepada mereka. Ada bangga, senang, dan iri…Bangga karena melihat mereka mampu menjadi yang terbaik di antara semua anak d Sumbar, Senang karena melihat mereka yang begitu semangat dan begitu antusias….dan Iri.

Kenapa aku Iri ??? Yah…aku iri pada mereka, knapa pada saat aku seusia mereka aq tidak bisa seperti mereka??? menjadi Duta Anak Adalah Prestasi yang membanggakan. Kenapa saat aku seusia mereka, aku hanya bisa bermain2 dan berpikir irrasional. tidak seperti mereka yang Cerdas dan rasional.

Tapi semua itu bukan untuk disesali.. banyak hal yang bisa aku lakukan saat ini, masih banyak prestasi yang bisa aku raih saat ini, Rasa iri tadi akan menjadi pemacu semangatku untuk bisa mendapatkan prestasi ke depannya. Saat ini, aku pun sudah sangat bangga, Menjadi Salah satu penerima beasiswa unggulan yang mana perkuliahan ku di tanggung negara sepenuhnya adalah prestasi yang luar biasa buat aku, di tambah lagi d usia yang masih 18 tahun, aku sudah bisa menjadi tenaga pengajar honorer di sebuah sekolah swasta. Semuanya akan jadi turbin yang selalu memacu semangatku untuk bisa menjadi yang lebih baik lagy .

Semangat…Semangat..Semangat….

Keep Actice……. ^_^

Posted in News. 1 Comment »

One Response to “DuTa Anak Sumbar…..Aku Iri Pada kalian…”

  1. Catra Says:

    seandainya ujo telah lama kenal dengan pak imoe (sejak smp ok)… pasti seru tuh joe hehehe


Leave a Reply

