Kepingan Yang Tak Kan Terlupakan…

Beberapa hari yang lalu, aku mendapatkan sebuah email…Email dari sahabat yang sudah sangat lama tidak kujumpai, Yach sudah sangat lama, Sejak lulus SMP dulu….

Isi Email itu sebuah Pesan Singkat :

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Fadly, ne puisinya. dalemnya ga cuma punya Fa doank, tapi da juga yang punya nak 3.2 laennya (unknown, coz ga da nama author-nya, mungkin juga punya Fa…) n laen2 (ga banyak)…
wasslm
,”

Pesan yang sangat singak kemudian di lampirakan sebuah file. Isi file tersebuat adalah kumpulan sebuah puisi. Lalu apa hubungannya puisi thu ma aq?? hmm..Puisi itu hasil goresan tanganku sendiri, sewaktu masih duduk d Sekolah Menengah pertama dulu. Aku masih sangat ingat, puisi itu ku gabung dalam sebuah kumpulan puisi dan aku pajang pada waktu pameran kelas di penghujung tahun ajaran.

Tak sabar rasanya ingin membaca, seperti apakah gerangan puisi yang ku buat tersebut. Puisi yang di buat anak usia 14 tahun. Pasti lucu,, lalu ku arahkan kursor ke arah tulisan ” Download Attachment “. Tak lama kemudian, puisi tersebut telah tersimpan di komputerku.

Karena Sudah sangat tidak sabar, aku langsung membuka file yang bernama ” Poem Collection.doc ” tersebut..Duk..Daak..Duuk..Daak..

Lalu muncullah tampilan puisi tersebut…..ternyata ada daftar isinya, ku baca 1 per 1 judul puisi itu sambil coba mengingat-ingat apa yang terjadi ketika puisi-puisi dibuat. Tidak semuanya aku bisa ingat, karena terhapus oleh kenangan-kenangan pahit yang kualami baru-baru ini.

Ku baca dan ku pahami puisi-puisi itu, Dan tanpa sadar, aku yang tadinya berpikir akan tertawa membaca puisi-puisi itu, Terdiam tanpa bisa berkata apa-apa. Aku tidak menyangka puisi-puisi itu akan membawa aku jauh dalam alam imajinasiku.

Hingga aku sampai pada sebuah halaman. disana tertulis,

Not poem, tapi sengaja dilampirkan buat kenang2an doank. Yah, hitung2 salah satu kepingan sejarah yang sayang untuk dibuang dech…. baca aja, ne asli kalimat orang yang punya….”

Kata-kata itu membuat aku semakin terharu, kenapa? karena aku tidak menyangka, sahabatku masih menyimpan hal-hal yang mungkin kurang begitu berarti butanya selama bertahun.

dan aku baca, sebuah tulisan yang aku ingat ini tidak pernah aku lampirkan pada kumpulan puisi, tapi aku tulis pada secarikkertas dan aku berikan padanya. Tulisan itu berisi tentang sebuah nama penaku dulu, dan alasannya, Dan dya masih tetap menyimpannya, bahkan mengemasnya dalam sebuah kemasan yang sangat indah.

X” adalah huruf ke-24 dari urutan alphabet, yang mana X juga simbol yang mengandung makna rahasia. X banyak menyimpan sejuta rahasia, kenangan, angan, dan cita-cita.
“Roses” artinya bunga mawar, kemudian disertai penambahan huruf “s’ sesudah “rose” berarti banyak. Mawar adalah keindahan dan simbol atas romantisme, berarti dunia diri yang penuh keindahan.
Jadi, “X’Roses” adalah seseorang yang penuh misteri dan rahasia dan selalu menutupi hal-hal itu dengan keceriaannya. Dalam kata lain, seorang “X’Roses”sejati selalu menutupi permasalahan hidupnya. Kita tak akan mengetahui masalah apa yang dihadapi karena dia memang tak ingin kita tahu.
X’Roses menganggap dunia ini adalah teka-teki besar yang harus dipecahkan. Ia selalu menutupi rahasia, cita-cita, dan impiannya dengan keceriaan yang selalu terpancar dari raut wajahnya. Olehkarena itulah, dia selalu tertutup dan tak pernah menganggap masalah serius.”

Aku benar-benar tak menyangka akan hal ini. aku tak menyangka dya masih ingat kepingan itu. Saperti hal nya dirinya dalam hatiku, dya yang selalu menjadi Kepingan yang tak kan terlupakan dalam hatiku, Kepingan yang akan selalu tersimpan dalam bilik hati ini.

One Response to “Kepingan Yang Tak Kan Terlupakan…”

  1. ShE Says:

    so sweet…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: